Pandan Rice Balls – Klepon

bahan – bahan :

3 sampai 4 tetes cairan pandan dan daun suji ( 20 lembar daun suji dan daun pandan di
tumbuk dan ambil sarinya )
250 ml tepung beras ketan
air secukupnya
1 sdm air kapur sirih
100 gr gula merah jawa
1/2 buah kelapa di parut dan di beri sedikit garam

cara membuat :

campur tepung beras ketan dengan air daun suji dan daun pandan dan beri air matang
sedikit demi sedikit hingga adonan lembut dan bisa di bentuk bola bola kecil
sisi adonan dengan 1 sdt gula merah dan bulat bulat kan kembali , sementara rebus air
sampai mendidih dan masukan adonan dan tunggu hingga adonan mengambang , angkat
setelah agak sedikit tiris, balurkan ke kelapa parut dan sajikan

2 responses

    • Terima kasih ya atas respond nya, berhubung saya tinggal di Inggris agak susaaaah sekali cari daun suji atau fresh pandan, tapi waktu di Chinatown London Ada yang jual sari daun pandan-suji warna hijau Jadi , ya saya coba , hasil ya tetap ok kok he he he nah kalau saya lagi di Indonesia saya pasti Pakai yang fresh, saya tambahkan pandan ke daun suji supaya Lebih harum Klepon nya, selamat mencoba ya

Leave a Reply

